3 Cara Agar Terhindar Dari Pinjaman Online

3 Cara Agar Terhindar Dari Pinjaman Online

Akhir-akhir ini sangat marak kasus yang yang mencuat karena pinjaman online.

Bahkan kasus ini menyebabkan kematian atau bunuh diri.  Pihak yang meminjamkan uang tidak segan-segan untuk mempermalukan peminjam dengan cara menghubungi semua contact yang ada, membuat video yang isinya mempermalukan secara mental bagi peminjam dana.

Semakin tinggi nya kebutuhan hidup masyarakat  membuat orang  semakin pusing untuk mencukupi kebutuhan dan juga keinginannya. 

3 Cara Agar Terhindar Dari Pinjaman Online

Pinjaman online adalah solusi secara cepat untuk sebagian orang dalam mengatasi kebutuhan . Kembali lagi orang yang melakukan pinjaman  secara terus menerus terkadang bukan karena kebutuhannya namun karena kebiasaan yang sudah menjamur pada orang tersebut.

Perlu diingat uang yang anda dapatkan itu adalah pinjaman bukan uang milik sendiri. Jadi kamu harus menggunakan uang tersebut sebijak mungkin jika memang itu benar benar membutuhkan.

Pinjaman online kini sudah seperti Narkoba digital yang membuat banyak orang candu. Meski membuat banyak orang semakin terpuruk namun masih banyak yang memakainya. 

Saya akan membagikan 3 cara agar terhindar dari pinjaman online. Saya harapkan cara ini dapat membantu anda agar anda bisa melupakan Pinjol, dan tidak lagi menggunakan jasanya. 

1. Gadaikan Barang

Bagi anda yang benar benar membutuhkan uang saya sarankan agar lebih baik menggadaikan apa yang anda punya. Apapun barangnya bisa hp, motor dan yang lain lain.

Karena dengan menggadaikan jika terjadi sesuatu pada hutang anda cukup barang anda yang disita dan tidak akan terjadi masalah lagi tentang pinjaman itu. Jadi masalah hutang kamu selesai san tidak akan ada yang mempermalukan kamu didepan publik.

2. Cari Pekerjaan

Tidak ada solusi lain jika kamu tidak punya penghasilan, solusi nya kamu harus mencari pekerjaan. Entah pekerjaan apa saja yang kamu dapatkan yang terpenting kamu kerja dan mendapatkan penghasilan

Karena selama kamu mengganggur dan tidak ada pekerjaan kamu akan memikirkan Pinjol sebagai solusinya. Maka dari itu  kamu harus keluar mencari pekerjaan agar kamu terlupa akan pinjol dan sekaligus kamu mendapatkan penghasilan.

3. Jangan Hutang Lagi

Solusi terakir adalah jangan hutang. Kebiasaan hutang adalah kebiasaan yang dapat membuat kamu terpuruk dalam hal apapun.  hutang akan menyebabkan masalah yang tidak akan ada habisnya

Maka dari itu kamu harus benar-benar berhenti berhubungan dengan Pinjol. Agar masalahmu tidak bertambah terus menerus.

Itulah 3 cara agar terhindar dari pinjol. Semoga berguna dan bermanfaat bagi kita semua.

You May Also Like

About the Author: Garnis Candra P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *