Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

3 Cara Untuk Melatih Kekuatan Otot Perut Kamu Dapat Melakukan Gerakan Ini

3 Cara Untuk Melatih Kekuatan Otot Perut Kamu Dapat Melakukan Gerakan Ini

Perut gendut memang sangat menggangu bagi sebagian orang,  bagaimana tidak perut yang kelebihan lemak ini membuat orang tersebut kurang percaya diri atau minder terutama bagi wanita muda sekarang.

Namun sangat banyak bagi mereka yang sangat sulit untuk mengecilkan perut, mereka rela mati matian demi mengecilkan perut dan mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan.

Dalam hal ini anda dapat memulai dengan olahraga yang dapat anda lakukan dirumah namun harus dengan rutinitas yang terjadwal agar anda mendapatkan tubuh yang ideal.

Ya latihan perut adalah salah satu olahraga yang sering dilakukan oleh semua orang namun belum tentu semua berhasil, karena bagi mereka hanya bermain main tidak ada konsisten dalam melakukan olahraga perut ini. Olahraga perut sendiri sangat membantu fungsi tulang belakang kita, melatih nafas kita dan juga menjaga kelenturan tubuh seseorang.

3 Cara Latihan Olahraga Perut 

Ada banyak sekali latihan yang dapat kamu lakukan untuk olahraga perut ini. Inilah 3 Cara olahraga perut yang dapat anda lakukan/anda coba dirumah.

1. Sit up 

Olahraga ini merupakan salah satu gerakan yang  dapat memperkuat otot inti tubuh, yaitu perut, punggung, dan panggul. Gerakan ini  bisa memperbaiki postur tubuh dan melatih keseimbangan tubuh.

Gerakan ini dapat dilakukan dengan cara berikut ini:

• Awali dengan posisi duduk sambil menekuk lutut dan letakkan kedua telapak kaki di lantai.

• Setelah itu, condongkan tubuh ke belakang dan lakukan secara berulang

• Ulangi sampai 10-15 kali dan lakukan sebanyang 3x repetisi disetiap sesinya

• Anda dapat mengatur berapa kali sesi setiap anda akan Sit up sesuai dengan kemampuan anda awal.

2. Crunch

Gerakan ini hampir mirip dengan Sit up, namun dalam crunch hanya mengangkat tubuh bagian atas, yaitu kepala dan bahu. Selain otot perut, crunch juga dapat melatih dan memperkuat otot bahu, lengan,punggung dan kaki.

Caranya adalah sebagai berikut

• Tidurlah berbaring terlentang sambil menekuk lutut dan tempatkan telapak kaki menyentuh lantai.

• Tempatkan lengan di dada secara bersila,  angkat tubuh anda hingga perut terasa kencang dan tahan beberapa detik Saat mengangkat tubuh, usahakan agar leher dan bahu tetap rileks.

• Setelah itu, tarik napas sambil kembali berbaring dan ulangi gerakan crunch hingga 10–15 kali.

• Sama dengan Sit up anda dapat melakukan gerakan ini dalam beberapa sesi sesuai dengan kemampuan anda awal.

3. Plank

Olahraga ini merupakan salah satu latihan otot perut yang cukup efektif untuk membuat perut menjadi ramping dan memperkuat otot punggung bagian bawah. Berikut ini adalah cara melakukan plank yang benar:

• Awali posisi anda dengan tengkurap, kemudian angkat tubuh anda dengan bersangga pada kedua lengan bawah dan jari kaki.

• Pertahankan posisi tubuh agar terbentuk garis lurus dari kepala hingga ujung kaki. Tahan posisi tersebut hingga anda merasakan otot perut mengencang.

• Tahan gerakan tersebut selama 1-2 menit dan ulangi 3–5 kali.

Gerakan tersebut bertujuan untuk mengencangkan otot perut anda, meskipun terlihat sangat mudah dilakukan namun gerakan ini membuat anda sangat kesal.

Untuk memperoleh perut yang ideal menjalani latihan otot perut dengan baik dan benar saja tidak cukup. Latihan ini juga harus diiringi dengan pola hidup sehat  misalnya mengonsumsi makanan bergizi seimbang, serta menjauhkan diri dari rokok, kurangi begadang dan jangan konsumsi alkohol.

Selain itu semua olahraga tersebut harus anda lakukan dengan cara yang konsisten, semua tidak ada yang bisa anda dapatkan secara instan harus ada perjungan yang anda lewati, agar mendapatkan tubuh yang ideal.

Itulah 3 cara untuk melatih kekuatan otot perut ,kamu dapat melakukan gerakannya dirumah.

Semoga bermanfaat.


Post a Comment for "3 Cara Untuk Melatih Kekuatan Otot Perut Kamu Dapat Melakukan Gerakan Ini"