5 Jenis Investasi Modal Kecil Gampang Cuan Mulai dari Rp 100.000-an

5 Jenis Investasi Modal Kecil Gampang Cuan Mulai dari Rp 100.000-an

Kalian pemula dalam investasi belum ada modal apakah bisa cuan dengan modal yang minim, anda ingin mulai investasi dengan modal kecil ? Era modern sekarang banyak sekali instrument yang menawarkan berbagai investasi dengan modal kecil. Kali ini kami akan menawarkan berbagai investasi buat kalian dengan modal kecil namun tetap cuan.

Salah satu hal yang harus kamu lakukan untuk bisa mencapai kebebasan financial adalah berinvestasi. Meskipun kamu masih belum memiliki banyak uang, kamu bisa memulai dengan investasi modal kecil. Ada banyak pilihan investasi yang bisa kamu pilih untuk mengembangkan aset keuangan yang kamu miliki.

Namun, dalam menentukan jenis investasi yang cocok, kamu juga harus menyesuaikannya dengan profil risiko yang sesuai dengan kepribadian kamu. Untuk itu pada kesempatan kali ini kita akan mulai bahas apa saja jenis investasi modal kecil yang bisa kamu pilih, sekaligus bagaimana cara memilih instrument yang cocok buat kamu. Simak penjelasannya berikut ini! 

Investasi Modal Kecil Mulai dari Rp 100.000-an

5 Jenis Investasi Modal Kecil Gampang Cuan Mulai dari Rp 100.000-an

Tabungan Emas

Salah satu instrument yang dapat anda pilih adalah tabungan emas. Investasi ini sangat mudah ditemukan diberbagai lembaga keuangan, dapat dimiliki dengan cara online ataupun offline. Bagi anda dengan modal kecil investasi ini dapat dimiliki dengan modal mulai ratusan ribu saja.

Kenapa emas? Emas adalah komoditas berharga yang diakui sejak ribuan tahun yang lalu,keuntungan dalam investasi emas adalah kamu dapat menjualnya dimana pun anda berada,dan juga  emas memiliki harga yang sangat stabil. Jadi anda dapat mendapatkan berbagai keuntungan jika berinvestai emas.

5 Jenis Investasi Modal Kecil Gampang Cuan Mulai dari Rp 100.000-an

Investasi Reksadana

Reksadana memiliki berbagai keunggulan dalam hal investasi. Bagi kalian yang memiliki modal kecil jangan ragu untuk investasi di reksadana.Sejak  1995 reksadana masuk di Indonesia dan mulai berkembang dengan pesat tahun 1996 dengan tujuan memudahkan masyarakat berinvestasi. keuntungan yang dapat anda miliki adalah 

– Keringanan pajak investasi reksadana memiliki  keuntungan bersih karena hasil penjualannya tidak dikenakan pajak

–  Keleluasaan dalam investasi Anda bisa memilih investasi dengan bebas bahkan anda dapat berganti-ganti ke jenis lain yang menguntungkan anda

–  Pengelola yang professional Reksadana dikelola oleh para profesianal yang selalu selektif diberbagai peluang investasi agar memberikan yang terbaik bagi nasabahnya

–  Kemudahan dalam pencairan. Investasi reksadana dapat anda cairkan sewaktu waktu dengan resiko dan keuntungan yang telah ditetapkan

5 Jenis Investasi Modal Kecil Gampang Cuan Mulai dari Rp 100.000-an

Investasi Saham

Berbagai keuntungan jika anda investasi saham adalah anda mendapat capital gain yaitu keuntungan yang anda dapatkan seiring dengan pertambahan nilai saham perusahaan. Semakin berkembangnya perusahaan dari waktu ke waktu diikuti dengan bertambahnya nilai saham jika anda menjual saham anda dengan harga yang lebih tinggi maka anda mendapatkan selisih profit yang dinamakan capital gain.

Jika anda memiliki sejumlah saham salah satu perusahaan setelah 3 bulan anda memegang saham tersebut maka anda akan mendapatkan deviden yaitu keuntungan yang diperoleh bagi pemegang saham selain itu berinvestasi saham dapat anda lakukan dengan fleksibel anda bisa melakukan investasi secara mudah dimana pun dan kapanpun kamu mau. 

5 Jenis Investasi Modal Kecil Gampang Cuan Mulai dari Rp 100.000-an

Deposito

Deposito adalah salah satu investasi yang dapat kamu miliki dengan modal yang relative kecil. Deposito memiliki berbagai keuntungan salah satunya adalah memiliki resiko yang rendah, dibandingkan dengan menaruh uang dalam pasar saham yang memiliki resiko tinggi dengan deposito anda memiliki resiko yang jauh lebih rendah.

Deposito memiliki keamanan yang sangat terjamin. dengan membuka rekening deposito dibank  kriminalitas terhadap aset anda dapat diminimalisir. Daripada anda menyimpan uang dirumah memiliki resiko yang lebih tinggi dan juga sering habis karena kebutuhan sehari hari.

5 Jenis Investasi Modal Kecil Gampang Cuan Mulai dari Rp 100.000-an

Uang Kripto

Investasi dengan modal kecil yang paling populer baru baru ini adalah dengan investasi uang krypto, sekilas uang kripto adalah mata uang digital yang digunakan untuk transaksi jual beli ataupun alat tukar digital. Berbagai keuntungan yang dapat kamu peroleh dari mata uang crypto sebagai berikut

–  Anda dapat berinvestasi dengan mudah dan dapat anda lakukan dimanapun anda berada

–  Anda bisa mendapatkan investasi tersebut dengan modal yang sangat kecil mulai puluhan ribu sampai ratusan ribu

–  Dapat anda cairkan dengan mudah dan cepat hanya hitungan menit anda sudah bisa mencairkan investasi ini

Meski dengan modal yang sangat minim dalam uang crypto anda bisa mendapatkan keuntungan yang relative besar bahkan mencapai 100% dalam waktu yang singkat jika anda tepat dalam mimilih asset nya.

Itulah 5 jenis investasi modal kecil gampang cuan yang dapat anda praktekkan langsung mulai dari sekarang. Jangan menunda untuk sukses.

Semoga bermanfaat

You May Also Like

About the Author: Garnis Candra P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *