Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Mengatasi Penyakit Cacingan Pada Ayam Bangkok

Cara Mengatasi Penyakit Cacingan Pada Ayam Bangkok

Cara mengatasi penyakit cacingan pada ayam bangkok merupakan salah satu hal yang perlu untuk diketahui, khususnya bagi Anda yang memang merupakan pecinta ayam jenis tersebut. Jika di sini Anda memakai obat alami untuk mengatasi penyakit cacingan, hal itu akan berpengaruh pada kesehatan dari ayam. 

Perlu diketahui penyakit cacingan yang diderita oleh ayam bangkok menjadi hal yang memang kerap kali terjadi. 

Gejala penyakit tersebut yaitu ayam akan terlihat lebih lesu dan tidak memiliki nafsu untuk makan. Hal itu dikarenakan penyakit cacingan memang akan mengganggu ayam bangkok dalam segi kesehatan, sehingga mereka akan jadi demikian. 

Di sini banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi penyakit cacingan pada ayam bangkok. Berikut ini akan diulas mengenai bagaimana cara mengatasi penyakit tersebut memakai cara alami. Untuk mengetahuinya maka Anda perlu membaca ulasan di bawah ini hingga tuntas.

Bagaimana Cara Mengatasi Penyakit Cacingan Pada Ayam Bangkok?

Gunakan Daun Tembakau Asli

Mengobati penyakit cacingan pada ayam bangkok bisa memakai daun tembakau asli. Cara tersebut memang terbilang cukup cepat. Di sini upayakan Anda memakai daun tembakau bukan rokok yang sudah dikemas, melainkan daun tembakau asli.

Cara memakainya yaitu dengan Anda memberikan tiga suapan saat siang hari ataupun pagi. Untuk masing-masing suapan tersebut Anda bisa memberikan seukuran jempol tangan Anda. Efek samping dari pemakaian cara tersebut yaitu ayam bangkok milik Anda akan merasa pusing serta mata sedikit berair.

Efek dari obat tersebut memang terlihat sedikit aneh karena kondisi ayam akan tampak seperti mabuk. Tapi meski begitu Anda tidak perlu khawatir, karena setelah beristirahat ayam akan kembali sehat. Selain itu nafsu makan dari ayam akan kembali pulih.

Menggunakan Buah Pinang

Pengobatan alami berikutnya yaitu dengan memakai buah pinang. Pertama di sini Anda bisa menggosongkan bagian tembolok ayam lebih dahulu dengan cara upayakan tidak memberi makan ayam bangkok. 

Selanjutnya Anda bisa mengambil pinang muda dengan kondisi yang bersih dan segar. Di sini Anda dapat mengupas kulit, kemudian iris kecil supaya mudah untuk dilolohkan ke ayam.

Sebelum dilolohkan, di sini Anda perlu menyalurkan buah pinang yang telah dipotong dengan ukuran kecil tersebut ke air atau Anda bisa menyelupkannya juga ke minyak kelapa. Hal itu dimaksudkan agar buah pinang lebih mudah ditelan oleh ayam bangkok.

Setelah buah pinang tersebut tertelan, maka Anda bisa memberikan air minum sebanyak-banyaknya dengan cara memasukkan ke kerongkongan ayam menggunakan spons yang sudah Anda beri air. Hal itu bertujuan supaya memudahkan pencernaan dari ayam. 

Pijat sedikit tembolok agar di sini buah pinang bisa bereaksi lebih cepat dan masukkan ayam ke dalam kandang.

Itulah tadi dua cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi penyakit cacingan pada ayam bangkok milik Anda. 

Dua cara alami tersebut terbukti membuat nafsu makan dari ayam bangkok milik Anda kembali normal dan sembuh dari penyakit cacingan.

Semoga ulasan diatas bermanfaat.

Garnis Candra.


 















Post a Comment for "Cara Mengatasi Penyakit Cacingan Pada Ayam Bangkok"